Wisata Lubang SERIBU

Kali ini saya dan teman-teman mencoba mengunjungi salah satu tempat wisata di kabupaten wonosobo yang berdekatan langusng dengan kabupaten kebumen. Erorejo Lubang seribu terindah termurah ya itu di kecamatan wadaslintang, secara geografis waduk ini sebagian kecil sudah masuk daerah kabupaten kebumen, akan tetapi komoditas dan sebagian besar masih dalam kawasan kabupaten Wonosobo.

 Untuk menuju lokasi desa Erorejo maka dibutuhkan waktu kurang lebih 15 menit ke arah selatan dari kecamatan Wadaslintang, jangan khawatir, pengunjung dapat menggunakan kendaraan samapai dilokasi tepi waduk bagian utara ini. Nama populernya area wisata ini adalah dinamakan Lubang Seribu karena di tepian waduk itu terdapar ribuan susunan batu berlobang yang indah dan menawan. Untuk dapat masuk area ini pengunjung akan diminta membayar retribusi sebesar Rp.2.000 rupiah saja, sangat murah bukan? ya murah sekali !
(Panorama senja lubang seribu:wonosobozone.com)
Pengunjung disini juga diperbolehkan membawa kail pancing untuk memancing ikan secara bebas, selain itu pengunjung juga bisa menyewa kapal untuk bermain menyusuri waduk, tentunya sambil memancing ikan. Lubang seribu ini sangat bagus karena susunan batu putih yang alami dan mempunyai nilai seni tinggi, semoga pengelolanya dapat menjaga keutuhan batu-batu tersebut untuk bisa dinikmati juga keindahannya oleh anak cucu kita.

Tinggalkan komentar